TUGAS PTI (Usulan untuk pemerintah dalam pengoptimalan perkembangan Teknologi Informasi (TI))


Assalamualaikum wr.wb

Dengan mengingat perkembangan Teknologi Informasi (TI) sekarang sangatlah pesat, dimana setiap tahun bahkan bulan pasti ada pembaharuan / pengupdate-an dari suatu Teknologi informasi (TI) yang sebelumnya sudah diciptakan.
Disini saya sebagai masyarakat, mempunyai sebuah usulan untuk pemerintah dalam mengoptimalkan perkembangan TI yang sedang terjadi saat ini.
Disini saya mempunyai usulan dimana pemerintah dalam menerapkan perkembangan TI.
  1. Berantasan korupsi yang ada dalam element – element pemerintah, karena pemberantasan korupsi sangatlah berpengaruh dengan pemberantasan korupsi maka dana – dana yang telah tersedia dari pajak masyarakat akan berguna sepenuhnya dalam perkembangan di Negara ini, salah satunya dalam pengoptimalan perkembangan TI.
  2. Apabila ada suatu proyek tentang perkembangan TI yang ditawarkan kepada pemerintah dari masarakat – masyarakat yang ada, disini pemerintah harus menilai terlebih dahulu apakah proyek tersebut menguntungkan bagi masyarakat atau tidak. Dan jika itu menguntungkan langsung saja diambil proyek tersebut, janganlah melihat biaya yang begitu besar karena dari pajak masyarakat se-negara pasti terpenuhi (kembali lagi pada yang pertama berantas korupsi) apa yang diperlukan oleh pemerintah untuk mengambil proyek tersebut.
  3. Pemerintah harus berani mengambil resiko dalam mengambil suatu keputusan. Jangan melihat kedepan nanti akan gagal atau berhasil.
  4. Pemerintah harus dapat memanfaatkan perkembangan Teknologi Informasi demi kepentingan rakyat. Bukan berarti sepenuhnya untuk rakyat, tetapi disini pemerintah harus lebih mengutamakan rakyat. Sebagai contoh : demi keamanan bersama didalam lingkungan luar seperti dijalanan, sebaiknya dipasang kamera CCTV untuk mengurangi aksi kejahatan yang sering terjadi. Selain itu banyak yang lain seperti : untuk bisnis, communication antara pemerintah dengan rakyat, dll
Disini saa mempunyai kesimpulan,

·         Pemerintah harus memberantas korupsi ang ada di element – element pemerintah itu sendiri, pemerintah harus berani mengambil keputusan dalam segala hal, dengan tidak melihat resikona tetapi tetap melihat apakah pilihan tersebut menguntungkan bagi masyarakat atau tidak. Disini bukan berarti sepenuhnya harus menguntungkan rakyat, tetapi lebih mengutamakan rakyat.